Selasa, 27 Januari 2009

Sekretaris Eksekutif


Alhamdulillah semakin banyak respon positif terhadap rencana Reuni Akbar. Dari sekian banyak respon positif adalah usulan untuk segera membentuk Sekretaris Eksekutif.
Apa pula itu?
Sekretaris Eksekutif berperan sebagai pelaksana Teknis Operasional persiapan Reuni. Sekretaris Eksekutif ini kedudukannya sebagai profesional, dia akan di berikan kompensasi dan biaya operasional yang pantas agar kerja-kerjanya lebih terjadwal dan sistemik.
Nama yang banyak diusulkan untuk menjadi Sekretaris Eksekutif adalah Fahrudin (adek), alumni Fisika tahun 88.

Disamping usulan Sekretaris Eksekutif, ada juga masukan untuk kegiatan pra Reuni yang cukup positif, yaitu forum diskusi atau seminar. Maksud dari forum diskusi tersebut untuk menggairahkan aktivitas keilmuan civitas SMA 1 Langsa, alumni dan masyarakat kota Langsa. Untuk kota Langsa aktivitas semacam masih sangat jarang. Mengenai tema diskusi dapat disesuaikan dengan situasi, kondisi dan kebutuhan yang ada. Untuk nara sumbernya tentu saja sangat banyak Alumni yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Ada lagi masukan agenda pada hari H reuni, yaitu Gerakan 1.000 buku yang diperuntukkan untuk pendirian perpustakaan umum. Harapan dari kegiatan ini agar ada sesuatu yang disumbangkan oleh alumni yang bersifat monumental dan berkelanjutan.

Satu lagi, untuk memudahkan dan memformalkan kegiatan persiapan reuni dan pra reuni, akan segera dibuatkan legal formal lembaga/organisasi alumni dalam bentuk yayasan di notaris setempat.

Kian lah beberapa masukan teranyar, ada komentar dan masukan lain?

1 komentar: